iklan

Beragam Khasiat serta Manfaat Madu

khasiat madu untuk kesehatan dan kecantikan

Beragam Khasiat serta Manfaat Madu. Tentu anda semua tahu makanan yang satu ini, makanan yang dihasilkan oleh lebah ini memiliki rasa manis, selain rasanya yang manis ternyata madu memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. berikut adalah beberapa khasiat serta manfaat madu.

Beragam Khasiat serta Manfaat Madu


Meredakan cemas
Entah dicampur di dalam teh atau diminum secara langsung, madu cukup dikenal ampuh meredakan rasa cemas. Madu juga bisa dikonsumsi setelah dicampur bersama jahe dan air lemon.




Pencuci muka
Ada cara yang lebih alami daripada sabun untuk membersihkan muka, yaitu dengan menggunakan madu. Gunakan madu sebagai pencuci muka dan bilas hingga bersih.


Melawan parasit
Minuman yang terbuat dari madu, cuka, dan air adalah obat yang paling ampuh untuk mengatasi masalah perut ketika bepergian. Sebab ketiga campuran bahan tersebut merupakan pelawan parasit.


Mandi
Jika biasanya ada garam mandi dan minyak yang digunakan untuk mandi berendam, ganti bahan tersebut dengan madu dan minyak zaitun. Fungsinya adalah menghaluskan dan membuat aroma kulit semakin segar.


Mencerahkan rambut
Ambil satu sendok teh madu dan campur ke dalam satu liter air hangat. Siram pada rambut yang telah dicuci dengan sampo. Tidak perlu dibilas untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau.


Lip balm
Punya bibir kering? Coba campur madu, minyak zaitun, dan cocoa butter untuk menciptakan lip balm alami yang ampuh mengatasi bibir kering.

nah itulah manfaat khasiat dan manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan.