iklan

Beberapa Tempat Terangker di Pulau Jawa ( Dijamin Serem )

Tempat Terangker di Pulau Jawa. Percaya atau tidak di pulau jawa banyak ditemui tempat tempat yang dianggap angker atau serem. hal ini karena mungkin warga setempat sering melihat munculnya penampakan di tempat tempat tersebut.

mungkin bagi sobat yooman yang kebetulan tinggalnya dekat dengan lokasi bisa melihat atau merasakan aura mistis yang ada di tempat tempat ini ya kali aja bisa melihat penampakan. bagi saya sih ogah, jangankan melihat penampakan melihat hantu2an yang ada di film kartun aja saya dah takut. hehe. :)

ok dibawah ini adalah beberapa Tempat Terangker yang ada di pulau jawa. silahkan disimak.

Tempat Tempat Terangker yang ada dipulau Jawa :



1. Kawasan Pantai Selatan
Konon pantai selatan pulau jawa dihuni oleh makhluk jin yang dipimpin Ratu Kidul. Kawasan pantai selatan yang dianggap angker adalah Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta, dianggap sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul), Pantai Parangtritis, Gua Langse (pertapaan).





2. Kraton Yogyakarta
Memang suasananya indah, lampu-lampu menambah keindahan istana ini. Sunyi senyap suasananya, hanya beberapa abdi dalem yang lewat. Dilain pihak suasana sakral sangat terasa. Yang paling kuat adalah disekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana. Ya pasti..karena tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan pusaka kraton. Yang menjaga tentunya bukan manusia tapi khusus prajurit dari dunia lain.


3. Makam Raja – Raja Imogiri
Makam imogiri merupakan makam raja raja mataram sampai keturunanya kasultanan yogyakarta dan kasunanan surakarta. Untuk masuk areal makam raja harus mengenakan pakaian khusus dan menggunakan peraturan khusus. Tidak boleh sembarangan di makam ini.





 

4. Alas Purwo Banyuwangi
Alas Purwo berada di pesisir selatan dekat pantai plengkung. Sejak dulu alas purwo digunakan untuk menguji ilmu bagi pertapa yang ingin berhubungan dengan dunia gaib.



 


5. Lawang Sewu
Lawang Sewu sudah terkenal dengan keangkeran nya. Orang-orang yang tinggal disekitar perumahan sana sering mengatakan bahwa mereka melihat bayangan-bayangan dan sebagainya. Lawang Sewu terletak di Semarang, Jawa Tengah dan diberi nama Lawans Sewu yang dalam bahasa Jawa berarti Seribu Pintu karena bangunan ini mempunyai pintu yang banyak sekali.



itulah Berbagai Tempat Terangker yang ada dipulau jawa, semoga bisa menambah wawasan sobat semua. ok salam yooman.

Rating: 3